Sabtu, 21 November 2009

Browsing Internet Sekolah

BELAJAR INTERNET

SDN Kutorejo 3 yang mengusung slogan wujudkan ICT untuk Edukasi telah memiliki jaringan internet yang dapat diakses secara terbatas oleh siswa-siswanya. Dikala ada waktu luang beberapa siswa secara bergiliran dapat memanfaatkan internet sekolah untuk mencari berbagai informasi pelajaran yang berkaitan pada hari itu , atau tugas-tugas yang telah diberikanoleh guru kelas.
Sebagain besar siswa antusias untuk memanfaatkan fasilitas ini, mereka umumnya sangat bergembira dan ingin tahu lebih lanjut tentang berbagai hal yang ada di internet. Suatu ketika mereka dikenalkan aplikasi google earth yang dapat menemukan berbagai tempat dibumi dengan mudah,mereka mendapatkan sumber yang pas atas tugas IPS yang berhubungan dengan Negara-negara di dunia dan beberapa bangunan keajaiban dunia.
Beberapa siswa yang lain telah mencoba untuk mengakses www.duniabelajar.com , mereka mencoba menjawab pertanyaan yang ada pada situs tersebut sesuai mata pelajaran yang mereka inginkan. Mereka dapat mengecek secara langsung jawaban yang telah mereka pilih, sehingga dapat megetahui kesalahan dan kunci jawabannya.
Berbagai manfaat internet telah dapat dirasakan oleh siswa maupun guru, maka kedepan jaringan internet akan dibuat interkoneksi secara terbatas dengan wireles agar lebih banyak lagi siswa yang dapat memanfaatkan internet untuk menunjang informasi belajar mereka.

0 komentar:

Posting Komentar